Translate

||| Tentang Aku |||

Foto saya
Jenaris, Kajang Selangor, Malaysia
¤¤ Penyair nan tidak akan berhenti memaparkan sesuatu. Berkata benar biar pahit sekali pun. Kata kata biarlah membawa makna. Makna jangan berbau hina.¤¤

Perlu Baca

masalah tanah pusaka Md Sesh masih tidak selesai Klik Label: Pusaka Mengambil hak milik orang lain tanpa mengikut panduan Islam adalah HARAM; akta tanah yang dipinda oleh manusia hanya perangkap NERAKA bagi mereka yang tamak akan harta dunia

10 Februari 2014

Cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit



Tumit yang pecah-pecah terasa mengganggu anda di saat bergaul bersama rakan-rakan anda, jangan sampai perasaan minder anda alami hanya karena kulit tumit anda yang pecah-pecah. Pada artikel kali ini mari kita bahas bagaimana cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit anda. Bagian telapak kaki memang jarang sekali menjadi perhatian kita dalam hal merawatnya, selama ini kita hanya merawat bagian wajah atau bagian yang dapat terlihat dari luar saja namun apa yang terjadi apabila anda mengabaikan merawat bagian tubuh kita yang satu ini, pecah-pecah pada tumit itu yang seringkali ditemui oleh semua orang. Terdapat berbagai penyebab yang menjadikan kulit tumit anda menjadi pecah-pecah hal ini kerana kulit tumit anda mengalami kekeringan sehingga kulitpun mengeras dan terjadilah pecah-pecah.

Kulit pada tumit memang lebih tebal dari bagian kulit manapun hal ini kerana kaki terutama tumit anda menerima beban anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dimulai dari cara jalan anda yang salah, penggunaan sepatu hak tinggi, terlalu banyak terkena debu, kelebihan berat badan hingga infeksi jamur pada kaki anda menjadi faktor penentu timbulnya pecah-pecah pada tumit anda.

Bagaimana cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit anda berikut tips yang perlu anda semak:

Rendam Kaki anda dengan air hangat berikan sedikit garam kasar tambahkan dengan irisan lemon, cara ini berguna untuk mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada kaki anda serta mampu melembutkan tumit kasar anda. Rendam kaki anda pada pagi hari sebelum beraktiviti atau malam hari setelah selesai beraktiviti.

Gosoklah tumit anda dengan menggunakan batu apung, gosokannlah dengan arah memutar pada tumit anda. Selain menggunakan batu apung ini anda juga dapat menggunakan bawang putih, gosokan bawang putih pada tumit anda setelah mengering dari proses perendaman tadi.

Gunakan lotion pelembab kulit Oleskan Lotion yang mengandung AHA untuk menambhakan kelembaban pada tumit anda.

Setelah mengoleskan lotion pada kaki anda gunakanlah kaus kaki, hal ini agar nutrisi yang terdapat pada lotion tadi mampu menyerap kedalam pori-pori kulit kaki anda sehingga mampu menambah kelembaban kulit kaki


Cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah - khasiat daun alami - Tumit pecah-pecah, ini tentu akan membuat kita merasa tidak pede, terutama saat berada diruangan yang mengharuskan anda untuk melepaskan sepatu atau sandal yang kita gunakan, karena keadaan tersebut membuat tumit kita akan terlihat lebih jelas. Tumit pecah-pecah dengan warna hitam tentu akan membuat tumit kita menjadi tidak indah dan akan terlihat terlihat kotor.

Cara mengatasi tumit pecah-pecah sebenarnya banyak alternatif yang dapat kita ambil, dan dewasa ini telah banyak dijual lotion pelembab yang fungsinya mampu untuk membantu meningkatkan kelembaban tumit sehingga tidak kering dan pecah-pecah. Seperti yang kita ketahui bahwa penyebab tumit pecah-pecah karena kurangnya kelembaban tumit yang berkurang. Namun dalam kesempatan kali ini admik khasiat daun sirih akan mencoba membahas cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah, yaitu :
  1. Buah pisang
    Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan manfaat, selain rasanya yang enak kaya akan vitamin juga bermanfaat untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Cara mengolahnya, ambil beberapa buah pisang (tergantung dari berapa banyak tumit yang ingin kita rawat) haluskan dengan cara ditekan. Setelah halus gunakan adunan pisang tersebut untuk melumuri tumit yang ingin kita rawat dan biarkan selama kurang lebih 15 minit, namun sebelum melakukan perawatan tersebut cuci tumit sampai bersih. 
  2. Air hangat dan garam Air adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan dalam hidup, fungsi air juga sangat banyak, selain untuk minum, mandi dan mencuci fungsi yang tak kalah pentingnya adalah untuk mengobati tumit pecah-pecah. Caranya rebus air seperlunya, sampai mendidih, angkat lalu masukkan kedalam ember dan biarkan sampai suam-suam kuku. Tambahkan garam dapur secukupnya gunakan air tersebut untuk merendam kaki yang tumitnya pecah-pecah, lakukan perendaman kurang lebih 30 minit. Sebelum melakukan perendaman tersebut cuci kaki sampai bersih. Lakukan terapi tersebut dengan rutin.
  3. Alpukat Mungkin selama ini kita hanya sering mendengar tentang jus alpukat, namun pernahkah anda membayangkan bahwa khasiat alpukat selain dibuat jus juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan tumit yang pecah-pecah caranya : Ambil satu buah alpukat, belah menjadi dua bahagian, ambil isi dagingnya kemudian lumatkan dengan cara ditumbuk. Setelah lumat gunakan untuk melumuri tumit dan biarkan selama 20 menit, yang sebelumnya tumit sudah kita cuci sampai bersih. Dan sesudah itu kita cuci kembali sampai bersih. Lakukan terapi tersebut dengan rutin.
  4. Batu apung Batu apung selain dapat kita manfaatkan sebagai bahan bangunan juga mempunyai fungsi untuk menghilangkan pecah-pecah pada tumit anda, cara mengunakannya juga cukup mudah, yaitu gunakan batu apung untuk mengosok tumit yang pecah-pecah, lakukan terapi tersebut pada saat anda mandi.
  5. Minyak zaitun Minyak zaitun yang kita ketahui merupakan minyak yang kaya akan manfaat, khasiat minyak zaitun yang tak kalah hebatnya adalah untuk menghilangkan tumit yang pecah atau menghaluskannya, cara mengunakannya, sapu tumit dengan minyak zaitun sebelum tidur dan gunakan sarung kaki saat tidur supaya kaki semakin lembab. Lakukan terapi tersebut setiap tidur, dan bila tumit anda sudah bersih dapat melakukan penjagaan dengan melakukannya seminggu sekali.

Tiada ulasan: