Translate

||| Tentang Aku |||

Foto Saya
Jenaris, Kajang Selangor, Malaysia
¤¤ Penyair nan tidak akan berhenti memaparkan sesuatu. Berkata benar biar pahit sekali pun. Kata kata biarlah membawa makna. Makna jangan berbau hina.¤¤

Perlu Baca

masalah tanah pusaka Md Sesh masih tidak selesai Klik Label: Pusaka Mengambil hak milik orang lain tanpa mengikut panduan Islam adalah HARAM; akta tanah yang dipinda oleh manusia hanya perangkap NERAKA bagi mereka yang tamak akan harta dunia

07 November 2011

Pulau Bora Bora


Bora Bora adalah sebuah pulau dalam kelompok Leeward dari Kepulauan Masyarakat Polinesia Perancis, sebuah jajahan seberang laut Perancis di Samudera Pasifik. Nama asli dari pulau dalam bahasa Tahiti mungkin lebih baik diterjemahkan sebagai Pora Pora, yang berarti "Pertama Lahir", sebuah transkripsi awal ditemukan di rekening ke-18 dan abad ke-19, adalah Bolabolla atau Bollabolla. Pulau, terletak sekitar 230 kilometer (140 mil) barat laut Papeete, dikelilingi oleh laguna dan tebing karang. Di tengah-tengah pulau merupakan sisa gunung berapi yang punah meningkat menjadi dua puncak, Gunung Pahia dan Gunung Otemanu, titik tertinggi pada 727 meter (2.385 kaki).


Bora Bora adalah tujuan pelancong utama internasional, terkenal untuk resort aqua-sentris yang mewah. Pulau ini dilayani oleh Bandar Udara Bora Bora Motu Mete di utara, di sebelah St Regis Resort, dengan Air Tahiti menyediakan penerbangan harian ke dan dari Papeete di Tahiti. Penyelesaian utama, Vaitape ada di sisi barat pulau utama, di seberang saluran utama ke dalam laguna. Produksi pulau ini sebagian besar terbatas pada apa yang dapat diperoleh dari laut dan pohon kelapa berlimpah, yang secara historis penting ekonomi untuk kopra. Menurut sensus yang dilakukan pada tahun 2008, penduduk permanen Bora Bora adalah 8.880.

Bepergian ke Bora Bora sekarang merupakan sebuah perjalanan yang eksklusif namun terjangkau bagi setiap orang. Bora Bora adalah satu dari pulau-pulau Polinesia Perancis yang indah. Ia telah menjadi daerah tujuan favorit bagi wisatawan selama bertahun-tahun. Ketika pelancong tiba di Bora Bora entah lewat udara atau laut, mereka akan disambut oleh kelompok-kelompok terumbu karang yang mengelilingi pulau-pulau kecil layaknya batu emerald mengepung pulau utama. Pulau Bora Bora adalah pulau yang paling terkenal di Polinesia.

KOTA BORA BORA

Komune Bora-Bora terdiri dari pulau Bora Bora yang tepat dengan pulau sekitarnya yang muncul dari terumbu karang, 29,3 km ² (11,3 sq mi) total, , terletak 20 kilometer (12 mi) utara Bora Bora. Atol dari Tupai tidak memiliki populasi permanen selain dari beberapa pekerja di perkebunan kelapa.

Para pulau sekitarnya meliputi: Motu Tapu, Motu Ahuna, Tevairoa, Motu Tane, Motu Mute, Motu Tufari, Motu Pitiaau, Sofitel Motu, Motu Toopua dan Toopuaiti.

Kota ini dalam pembagian administratif Kepulauan Leeward dan dibagi menjadi 3 kabupaten: Vaitape, Faanui dan Anau.

Iklim

Vaitape tiba dengan feri dari bandara, dan merupakan "kota" hanya dari berbagai ukuran di pulau itu. Di ujung selatan pulau utama, Matira adalah lokasi pantai utama dan beberapa hotel dan restoran. Bagian tengah pulau sangat mountaineous, sulit untuk mengakses dan tidak dihuni.

Bagaimana untuk berkeliling di Bora Bora banyak tergantung pada properti Anda dan lokasinya. Beberapa tujuan sebenarnya terletak pada Motus dan tidak di pulau utama, maka kebutuhan untuk transportasi kapal untuk mendapatkan tempat.Perahu transfer dari daerah ski Motus ke pulau utama atau antara resor dan bandara umumnya disediakan.

Di pulau terbesar, hanya ada satu jalan tertutup, tapi transportasi publik sangat terbatas. Akomodasi terletak di pulau pada umumnya menyediakan layanan antar-jemput ke / dari dermaga feri bandara. Taksi juga tersedia.


Kegiatan Air



Lautan tropis kadang mencapai 30c, sehingga cocok untuk berbagai aktivitas air. Berenang di laguna air hangat yang jelas memiliki keuntungan menjadi bebas dan dapat menyenangkan. Pantai Bora Bora yang tidak besar oleh pengunjung, mereka juga tidak penuh sesak dengan orang. Pantai yang paling terkenal, Matira Pantai ini terletak di ujung selatan pulau utama.

Anda tidak membayar banyak untuk menikmati Bora Bora. Sama seperti berenang, snorkeling adalah mungkin di banyak daerah dekat pantai, dan juga di Pantai Matira Anda akan dikelilingi oleh ikan multi rona tropis di detik dan di air dangkal .

Beberapa perusahaan beroperasi snorkling wisata di laguna, di mana Anda kapal lagi lepas pantai. Satu tur popular adalah Shark & ​​Ray Snorkel Safari. Ray makan biasanya dilakukan di air dangkal di dalam laguna. Untuk makan hiu, operator kapal dapat membawa Anda beberapa ratus meter di Pasifik, di mana hiu kecil berenang 10-20 Mei di sekitar perahu, sebagian besar menghindari snorkelers cukup berani untuk berenang di sekitar.

Scuba diving juga menyenangkan di Bora Bora. Hiu, kura-kura, pari manta, ikan Napoleon yang banyak sekali dalam air sebagian besar cerah dan hangat. Ada setengah lusin kelab menyelam di pulau itu, termasuk Topdive di Vaitape, dan Nemo Dunia di Matira. Kelab-kelab scuba menawarkan tenaga pengajar dan kursus.

Jika Anda tidak memiliki kelengkapan menyelam, namun tetap ingin pemandangan bawah laut, coba Safari Aqua. Anda tidak benar-benar perlu tahu bagaimana untuk berenang memakai pernapasan set kabel bawah laut, dan anak-anak dari 8 diterima.

Wisata jet ski di sekitar pulau interior adalah upaya bernilai baik karena mereka memungkinkan untuk menghargai pemandangan dari sudut yang berbeda.

Kapal layar sangat popular di ujung selatan Matira.

Mengingat biaya dari segala sesuatu di Bora Bora, yang kadang-kadang menantang imajinasi, itu adalah pilihan sempurna suara untuk melupakan akal sehat dari wisatawan dan membeli sebanyak mungkin sebelum sampai di sana. Pertahankan opsi tersebut dalam fikiran jika Anda ingin diri Anda berduka.

Jika Anda tidak perlu apa-apa sementara di pulau Anda dapat menemukan cafe menengah umum di Vaitape dengan pilihan yang wajar makanan dan minuman. Sebuah cafe kecil di dekat pantai Matira dapat membantu jika Anda tinggal di daerah dan Anda tidak ingin kembali ke Vaitape, tapi pilihan jauh lebih terbatas.

"Khusus" adalah Bora Bora dengan Mutiara Hitam.




Penginapan

Perlu diingat bahwa situs yang terdaftar di bawah harga beberapa ratus dolar per malam, dengan suite lebih dari beberapa ribu dolar per malam.

Hotel Bora Bora - Kecil, hotel eksklusif dengan bungalow atas air di tempat teratas di pulau itu. Ini adalah tempat yang mulai jalan laut Bungalows thinggy untuk 60-an.

Bora Bora Pearl Beach Resort & Spa

Para Bora Bora Pearl memiliki 50 bungalow diatas air dan pantai 30 lebih dan bungalow kebun. Resor kecil ini terletak di luar pulau terbesar, pulau MOTU Tevairoa. Untuk sampai ke pulau utama, bus perahu biasa mengambil tamu dari dermaga hotel ke dermaga di Faanui, di ujung pulau utama barat laut.

Maitai, yang terletak di Matira. Sebuah "mid-range royal" hotel.Ini memiliki harga yang wajar melalui jalan laut bungalow, tidak cerah seperti tetangganya di Intercontinental, tapi bagus.

Kelab Mediterranee Bora Bora. Relatif baik-terletak, masih sedikit kurang extravantly luxuous dibandingkan pesaingnya, dan mungkin sedikit mahal untuk apa itu.

Sofitel Bora Bora Beach Resort. Terletak di Matira, sebuah hotel luxuous belum intim bungalow atas air dan kolam renang yang menakjubkan menghadap laut.


St Regis Bora Bora,

Terbaru dan tertinggi Harga resor di Bora Bora. Setiap kamar suite dengan kamar mandi mewah. Banyak kamar yang diatas air villa, beberapa dengan kolam renang dan spa. Villa atas air memiliki panel kaca di lantai dan di-rumah lighing membuat laguna berkilauan di kamar Anda. Para tamu 80% Swedia, 80% adalah Lanjut usia. Nicole Kidman dan Keith Urban berbulan madu di sini. Dua restoran yang sangat baik di situs, salah satu Chef Jean Georges. Sudut pandang di pulau utama yang mengesankan.

Maupiti, yang terletak 40 mil dari Bora Bora, adalah sebuah pulau vulkanik kecil dan kurang turis namun sama-sama menawan. Hal ini dapat dicapai dengan Express Maupiti, sebuah feri ekspres naik tiga kali seminggu dari Vaitape.


Manu Reva Rumah - adalah alternatif lain yang murah di Bora Bora: 2 mewah ini BR, 1 vacation rental BA dapat menampung sampai dengan 5 orang. Terletak di sektor perumahan dan bagian utara damai Bora adalah salah satu pemandangan yang paling indah laguna. Manu Reva House montainside dalam mendeteksi taman tropis dengan pantai pribadi kecil untuk tamu kurang dari 100 meter dari rumah.

Perlu diingat bahwa situs yang terdaftar di bawah harga beberapa ratus dolar per malam, dengan suite lebih dari beberapa ribu dolar per malam.

Maitai, yang terletak di Matira. Sebuah "mid-range royal" hotel. Ini memiliki harga yang wajar melalui jalan laut bungalow, tidak cerah seperti tetangganya di Intercontinental, tapi bagus.

Sofitel Bora Bora Motu.

Tersedia di Motu sebelum Matira, dengan pemandangan pulau, dan snorkling menakjubkan. Pantai ini agak kecil, tapi seluruh tempat jauh lebih intim daripada yang lain terletak MOTU-resor ski.

Intercontinental Le Moana Bora Bora, yang terletak di ujung sangat Matira di pulau utama.Anda tidak memiliki pandangan di Tesalonika, pulau tidak ini adalah sebuah resor mewah yang elegan dengan segala yang Anda harapkan untuk harga yang Anda bayar.

Le Meridien Bora Bora - hotel besar, penagihan dirinya sebagai sebuah resor bintang 5. Sangat mahal, dan staf kurang dari ramah. Sebuah tujuan popular untuk pernikahan Jepun, hotel ini memiliki tempat perlindungan penyu yang cukup tangguh dan memiliki satu ton pantai. Bunglow atas air adalah hal yang baru. Itu duduk di bayangan MOTU pulau besar, perjalanan ke pulau utama adalah melalui kapal antar-jemput.

Mahu ke sini?

Hal ini dimungkinkan untuk menjaga duit untuk usaha untuk tinggal di salah satu keluarga atau berkumpulan mungkin lagi ekonomi.

Air Tahiti terbang beberapa kali sehari dari Tahiti. Penerbangan yang cukup sering penuh, jadi bukan ide yang buruk untuk membuat reservasi.

Lapangan Terbang terletak di utara MOTU kecil dari pulau utama. Transfer ke pulau utama atau akomodasi yang ada di Motus lain dilakukan dengan perahu. Akomodasi yang luas fitur meja di bandara. Bagi mereka yang tinggal di sepanjang pulau utama, Anda harus mengambil feri ke Vaitape. Dari sana, bus kecil biasanya akan menjemput anda.

Operator kegiatan dan restoran kadang-kadang dapat memberikan layanan antar-jemput ke / dari warga.

Menyewa sepeda atau sedikit buggy dapat menjadi pilihan jika Anda ingin kebebasan Anda di pulau terbesar, namun jalan ini kadang-kadang sangat sempit, dan dalam kondisi buruk.

Pulau ini sebenarnya adalah sebuah kaldera gunung berapi, dan laguna yang cantik terlindungi dengan baik dari perairan luar Motus sekitarnya. Bentuk asli Gunung Otemanu, dan yang lebih kecil neighborh Gunung Pahi dikombinasikan dengan variasi warna air yang spektakuler di laguna jaminan beberapa pemandangan yang menakjubkan.

Pendekatan terakhir untuk bandara sangat mengesankan. Cobalah untuk duduk di sisi kiri pesawat.

Kehidupan bawah laut berlimpah tropis di laguna juga merupakan daya tarik utama. Sebuah masker, snorkel dan sirip, kedua adalah semua yang Anda butuhkan, dan sebagian besar hotel akan memberikan Anda beberapa gratis.

Sangat sedikit pergi ke Bora Bora untuk peninggalan sejarah. Tetapi jika Anda sudah melihat cukup laguna, lihatlah beberapa tetap Perang Dunia II dan peninggalan arkeologis di Polynesia salah satu wisata di pulau itu.

Ada kegiatan relatif lebih di Bora Bora untuk membuat Anda sibuk daripada pulau lainnya di Polinesia Prancis. Untuk menjadi praktis sementara lazying bawah sinar matahari pada pantai berpasir putih, buku yang bagus dalam hal apapun barang yang sangat berguna untuk membawa.Sebagai aneh kedengarannya, sebenarnya kadang-kadang hujan di Bora Bora. Sebagian besar kegiatan tersebut mengambil tempat di luar rumah dan tidak ada bioskop, perpustakaan atau museum untuk mengunjungi, bahkan jika satu resor ski utama melakukan meminjam buku dan permainan, membawa beberapa bacaan yang baik dengan Anda.

Tanah operasi

Pulau ini sekitar 20batu di sekitar sepeda dan kereta kecil yang tersedia untuk menyewa di berbagai situs. Hal ini juga bernilai investasi naik di sekeliling pulau.

Anda dapat melakukan menunggang kuda di sepanjang Motus di pinggiran Bora Bora dan bersepeda. Cara termudah untuk memesan melalui hotel Anda, mereka akan tahu semua kegiatan yang berbeda yang tersedia.

Tur Jeep yang layak dikunjungi. Anda akan memiliki banyak waktu mendaki melalui beberapa jalur kasar di pulau itu, dan Anda mendapatkan beberapa pandangan menakjubkan. Selain itu, Anda akan tur U. S. reruntuhan Gustaf, seperti emplacements senjata dan bunker.



Makan

Bounty Snack. Sangat terjangkau tapi bagus Tahiti restoran di Matira.
Restoran Patoti sulit untuk mengklasifikasikan restoran yang terletak di sisi gunung di Matira dekat Sofitel.

Bamboo House.

Nama restoran ini mengacu hanya untuk sikap, bukan dapur. Rumah Bambu melayani makanan Polinesia Perancis untuk harga yang wajar. Restoran ini terletak sekitar pertengahan antara Vaitape Hotel dan Dive Center. Menyajikan masakan Perancis kelas atas

Kaina Hut.

Restoran Polinesia otentik dengan semua tabel pada teras tertutup oleh atap jerami.

Villa Mahana.

Sebuah restoran Perancis kecil dengan hanya lima meja. Melayani makanan Perancis terbaik di pulau, dengan memasak fantastis. Membuat reservasi.

Sunset Boulevard.

Sebuah konsep baru untuk restoran di mana Anda dapat makan di perahu, yang sebenarnya merupakan katamaran kecil yang disebut "Lady Borabora" yang untuk VIP, dan ada yang lebih besar yang dapat mengambil hingga 12 penumpang. Layanan ini cukup bagus, mereka menaruh beberapa musik yang cukup menghentak untuk membuat Anda menikmati liburan Anda lebih. Mereka mengkhususkan diri dalam sushis, mungkin ini adalah bar Sushi terbaik / restoran di Bora.

Bila mahu ke sini

Bora Bora adalah sebuah pulau vulkanik di Kepulauan Society kepulauan di Polinesia Prancis.

Hal ini sangat mungkin untuk menghancurkan dirinya sendiri di salah satu kelas tinggi resor paling sangat mewah dan menghabiskan tabungan seumur hidup dalam beberapa hari. Tapi sedikit perencanaan dapat membuat mungkin untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan anggaran ketat. Ingat bahwa dalam semua impian, Bora Bora adalah tujuan yang sangat mahal. Semuanya mulai dari "mahal" untuk "tak terlukiskan mahal". Seyogia jika punyai wang lebih & teringin melihat syurga dunia apa salahnya berangan ke pulau ini.

Tiada ulasan: