Translate

||| Tentang Aku |||

Foto saya
Jenaris, Kajang Selangor, Malaysia
¤¤ Penyair nan tidak akan berhenti memaparkan sesuatu. Berkata benar biar pahit sekali pun. Kata kata biarlah membawa makna. Makna jangan berbau hina.¤¤

Perlu Baca

masalah tanah pusaka Md Sesh masih tidak selesai Klik Label: Pusaka Mengambil hak milik orang lain tanpa mengikut panduan Islam adalah HARAM; akta tanah yang dipinda oleh manusia hanya perangkap NERAKA bagi mereka yang tamak akan harta dunia

02 Julai 2010

Brazil Tersingkir . Belanda dan Uruguay Bertemu di Semi Final


Tim Uruguay akhirnya melaju ke babak semi final setelah membuktikan keunggulannya dalam pertandingan 8 besar melawan Ghana yang diakhiri adul Finalti 4-2 sabtu dinihari 3/7 . Sedangkan dalam pertandingan jumat malam Tim Oranye Belanda secara mengejutkan dan diluar dugaan berbagai kalangan dengan gemilang membungkam Brazil dengan 2-1 . Dengan demikian Tim Uruguay akan berhadapan dengan Tim Belanda dibabak semi final Piala Dunia 2010 tanggal 7 Juli dini hari . Kekalahan Ghana melawan Uruguay menyebabkan pupusnya harapan Benua Afrika untuk maju ke Semi Final sebab Ghana adalah satu-satunya Tim Afrika yang maju ke Seperempat Final .
Dalam pertandingan jumat malam , terjadi kejutan yang tidak diprediksi sebelumnya . Tim Oranye bobol duluan di babak pertama menghadapi Brazil sehingga kedudukan 1-0 untuk Brazil sampai dengan turun minum .

Pada babak pertama Brazil menampilkan permainan diatas angin , sebab tim sedikit sekali memberi peluang kepada Belanda untuk menyerang sampai ke daerah Finalti . Tetapi di babak kedua keadaan berubah , saat Belanda berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 52 .

Semangat Tim Oranye yang tidak pernah terkalahkan dalam 22 kali pertandingan tingkat internasional ini bangkit kembali . Serangan yang selalu kandas di babak pertama berubah menjadi serangan membahayakan Brazil , Kemelut dimuka Gol Brazil sangat sering terjadi dan mencapai puncaknya di menit ke 67 babak kedua , ketika Belanda menambah angka menjadi 2-1.

Brazil yang kehilangan semangat tampak tidak mungkin lagi menyamakan kedudukan sampai wasit merniup pluit panjang .

Harapan Afrika Pupus Sudah .

Langkah Ghana, satu-satunya wakil Afrika yang tersisa di Piala Dunia 2010, terhenti setelah disingkirkan oleh Uruguay di babak perempat final.

Melalui adu penalti Diego Forlan dan kawan-kawan membuktikan diri sebagai tim yang lebih baik dan menang 4-2.

Perebutan satu tiket ke semi final harus ditentukan dengan tendangan penalti setelah hingga babak kedua perpanjangan waktu selesai, Uruguay-Ghana bermain imbang 1-1.

Di akhir babak kedua perpanjangan waktu sebenarnya Ghana mencatat peluang emas.

Namun tendangan penalti Ghana, yang diberikan wasit setelah Luis Suarez menyentuh bola di jantung pertahanan sendiri, gagal dimanfaatkan secara maksimal.

Tendangan Asamoah Gyan terlalu tinggi dan mengenai mistar.

Di adu penalti, dari lima kesempatan, Uruguay hanya gagal sekali sementara untuk Ghana, dari empat kali kesempatan, dua di antaranya gagal masuk.

Di babak empat besar Uruguay akan menghadapi Belanda, yang secara mengejutkan menyingkirkan tim kuat Brasil 2-1. (Infosketsa.com , Silang RCTI, BBC Indonesia ) .

Tiada ulasan: